Max88

Rapat Kerja Pusbindiklatren Tahun 2022


#SahabatPembangunan, pada tanggal 13 Juli 2022, Pusbindiklatren Kementerian PPN/Bappenas menyelenggarakan Rapat Kerja Pusbindiklatren di Gedung Pusbindiklatren, Jalan Proklamasi 70, Jakarta Pusat.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas, Taufik Hanafi, dan diikuti oleh seluruh pimpinan dan staf Pusbindiklatren beserta beberapa tamu undangan dari unit kerja lain di lingkup Sekretariat Kementerian PPN/Sekretariat Utama Bappenas.

 

Kepala Pusbindiklatren, Guspika, membuka acara sekaligus memberikan beberapa arahan. Sesi paparan diawali dengan penjelasan program Pokja Perencanaan dan Pengembangan serta target kinerja Pusbindiklatren dalam Indikator Kinerja Utama (IKU) Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas. Paparan disampaikan oleh Wignyo Adiyoso selaku Ketua Pokja Perencanaan dan Pengembangan.

 

Berikutnya disampaikan program Beasiswa Pendidikan dan Pelatihan serta jumlah alumni oleh Ali Muharam, Ketua Pokja Pendidikan dan Pelatihan.

 

Penjelasan mengenai perkembangan penyusunan beberapa Juknis dan Juklak Jabatan Fungsional Perencana (JFP) dengan target penyelesaian pada tahun 2022 disampaikan oleh Rita Miranda, Ketua Pokja Pengembangan dan Pembinaan JFP.

 

Sesi paparan diakhiri dengan penjelasan mengenai Kapasitas Anggaran Pusbindiklatren oleh Pandu Pradhana, Ketua Pokja Organisasi, Tata Laksana, Administrasi dan Keuangan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas, menyampaikan bahwa Pusbindiklatren dengan Biro SDM perlu memperkuat ekosistem JFP dengan menciptakan kebijakan yang kondusif terhadap pengembangan JFP.

 

#pusbindiklatren #KementerianPPN #bappenas