Max88

Panggilan Tes Bahasa Inggris Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Tahun 2018

Sehubungan dengan hasil Tes Potensi Akademik (TPA) Nasional tanggal 14 Oktober 2017, bersama ini kami sampaikan bahwa staf Saudara telah dinyatakan lulus TPA dan memenuhi syarat untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu seleksi Bahasa Inggris (ITP TOEFL).

Peserta yang berhak mengikuti tes TOEFL adalah (a) Peserta yang lulus TPA pada tanggal 14 Oktober 2017; dan (b) Peserta yang telah mempunyai nilai TPA Seleksi Nasional yang masih berlaku dan sudah memenuh syarat namun nilai TOEFL-nya belum memenuhi syarat, sehingga langsung diundang untuk mengikuti tes TOEFL.

Pembiayaan seleksi TOEFL menggunakan mekanisme cost sharing. Pusbindiklatren menanggung biaya bahan, sewa ruang, biaya pengawas dari Pusbindiklatren, dan penanggung jawab lokal. Sementara itu, instansi asal peserta menanggung biaya transportasi (tiket perjalanan PP) dari dan ke tempat tes, serta per-diem peserta tes.

TOEFL diselenggarakan pada Hari Sabtu, tanggal 11 November 2017 mulai jam 08.00 (waktu setempat) di lokasi–lokasi terlampir. Calon Peserta diwajibkan hadir 30 (tiga puluh) menit sebelum tes dimulai. Peralatan yang perlu dibawa oleh peserta adalah: a. Pensil 2B; b. Peruncing Pensil; c. Karet Penghapus; d. Kartu Identitas Diri yang masih berlaku (wajib); dan e. Papan Berjalan (Papan Alas Menulis).

Sebagai informasi, pelaksanaan Seleksi Nasional Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Gelombang I Tahun 2018 diprioritaskan untuk calon peserta yang memilih program S2 Linkage Jepang, S2 Linkage Australia, S2 dan S3 Reguler Jepang.

Peserta yang hendak mengubah pilihan studi dapat langsung melakukannya secara online dan mengirimkan kelengkapan berkas perubahan pilihan studi, seperti Formulir Hasil Cetak Registrasi Online dan Surat Usulan Perubahan Pilihan Studi Pendaftaran Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas yang telah disetujui oleh atasan minimal unit kerja eselon II, paling lambat pada tanggal 11 November 2017.

Selanjutnya kami mohon bantuan Saudara untuk menyampaikan informasi ini kepada pihak terkait atau meneruskannya kepada calon peserta masing–masing.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami mengucapkan terima kasih.

File unduhan : 20171024_Surat_Pemanggilan_TOEFL _2018.pdf