• Jl. Proklamasi No. 70, Menteng Jakarta Pusat
  • (021) 31928280, 31928285, 31928279 ext 9
  • pusbindiklatren@bappenas.go.id

Seleksi Program Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Tahun 2019

Dalam rangka meningkatkan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) untuk mendukung sinergi perencanaan pusat dan daerah serta meningkatkan kualitas ASN yang mendukung pencapaian prioritas pembangunan nasional, Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren) Kementerian PPN/Bappenas membuka kesempatan bagi para ASN yang bekerja di Kementerian PPN/Bappenas, unit perencanaan di kementerian/lembaga, Bappeda atau instansi setingkat yang menangani perencanaan, unit perencanaan di organisasi pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota dan/atau unit kerja lainnya yang berhubungan dengan perencanaan pembangunan, untuk mengikuti Program Beasiswa yang dikelola Pusbindiklatren Bappenas tahun 2019. Program beasiswa meliputi pendidikan gelar jenjang S2, baik program dalam negeri, linkage maupun luar negeri, serta jenjang S3 dalam negeri. Calon peserta Program Beasiswa diharuskan mendaftar melalui “Registrasi online” di situs http://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id. Pendaftaran melalui faksimile dan pos-el (email)  tidak kami proses lebih lanjut.

Proses seleksi Program Beasiswa meliputi tahapan administrasi, tes potensi akademik (TPA) dantest of english as a foreign language (TOEFL). Persyaratan administrasi berupa dokumen pendukung harus dikirimkan secara langsung atau melalui jasa pengiriman ke: Pusbindiklatren Bappenas (Beasiswa Diklat Gelar), Jalan Proklamasi No. 70, Jakarta Pusat 10320, paling lambat tanggal 22 September 2018 (cap pos).

Dapat kami sampaikan pula bahwa pada Program Beasiswa 2019, kami tidak  menerima nilai seleksi individual (TPA dan TOEFL), sehingga seluruh calon peserta yang memenuhi syarat administrasi namun belum/tidak memiliki nilai TPA dan TOEFL yang ujiannya diselenggarakan oleh Pusbindiklatren sebelumnya,serta masih berlaku (kurang dari dua tahun pada Agustus 2019), yang bersangkutan diwajibkan mengikuti seleksi nasional yang dilaksanakan oleh Pusbindiklatren.

Untuk Informasi selengkapnya dapat di unduh file dibawah ini

File unduhan : Surat Penawaran Beasiswa 2019.pdf