Seleksi TPA dan TOEFL Gelombang III 2019 Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas

Menindaklanjuti hasil Seleksi Nasional Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Gelombang 2 Tahun 2019 yang telah dilaksanakan pada bulan Maret dan April 2019, bersama ini kami sampaikan daftar nama calon peserta yang lulus seleksi administrasi dan dapat mengikuti Seleksi Nasional Tes Potensi Akademik (TPA) dan Test of English as a Foreign Language (TOEFL) Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Gelombang III Tahun 2019.

Seleksi Nasional TPA dan TOEFL Gelombang III Tahun 2019 akan dilaksanakan pada hari Jumat (TOEFL) dan Sabtu (TPA), tanggal 10-11 Mei 2019 mulai jam 08.00 pagi waktu setempat, di tempat sebagaimana tertera dalam lampiran. Bagi peserta dengan status Tidak Memenuhi Syarat TPA (TMS TPA), maka yang bersangkutan diwajibkan untuk mengikuti ujian TPA dan TOEFL. Sementara bagi peserta dengan status Tidak Memenuhi Syarat TOEFL (TMS TOEFL), maka yang bersangkutan hanya diperkenankan untuk mengikuti ujian TOEFL.

Seluruh calon peserta yang dapat mengikuti Seleksi Nasional TPA dan TOEFL Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Gelombang III Tahun 2019, diwajibkan untuk mengkonfirmasi kehadiran dalam pelaksanaan Seleksi Nasional TPA dan TOEFL Gelombang III Tahun 2019 pada link http://pusbindiklatren.bappenas.go.id/daftar paling lambat tanggal 26 April 2019 pukul 16.00 WIB.

Bagi peserta yang belum melakukan konfirmasi kehadiran dalam Seleksi Nasional TPA dan TOEFL Gelombang III Tahun 2019, maka yang bersangkutan tidak diperkenankan untuk mengikuti Seleksi Nasional TPA dan TOEFL Gelombang III Tahun 2019.

Perlu kami sampaikan juga bahwa peserta Seleksi Nasional TPA dan TOEFL Gelombang III Tahun 2019 diperkenankan untuk merubah pilihan program studi kembali, disesuaikan dengan kuota tersedia sebagaimana terlampir. Surat pengajuan perubahan pilihan program studi diharuskan ditandatangani oleh Kepala BKD/Kepala Biro yang menangani urusan SDM dan/atau kepegawaian diserahkan paling lambat tanggal 11 Mei 2019 pada saat pelaksanaan tes.

Pembiayaan TPA dan TOEFL dilaksanakan melalui mekanisme cost sharing. Pusbindiklatren menanggung biaya tes yaitu: biaya bahan, sewa ruang, pengawas dan penanggung jawab lokal. Sementara itu, instansi asal peserta menanggung biaya transportasi (tiket perjalanan PP) dari dan ke lokasi ujian serta perdiem untuk setiap peserta tes.

Adapun peserta-pesertanya dapat dilihat file yang kami lampirkan dibawah ini, terima kasih

File unduhan : Penawaran-Seleksi-TPA-dan-TOEFL-Gelombang-3.pdf